Senin, Maret 03, 2008

Cinta Lama Bertaut Lagi

Antara cinta dan sanggama, memang tak bisa dipisahkan bagaikan platina dan kondensator mobil. Cuma, bila belum dilegalisir KUA jangan coba-coba, bisa babak belur macam Komar, 30, dari Lampung ini. Apa lagi, meski selingkuhannya bekas pacar, Endah, 25, sudah menjadi istri orang.
Tiga belas tahun lalu, ketika Endah masih duduk di bangku SMP dan Komar di bangku SMA, keduanya pernah terlibat hubungan asmara dara. Meski statusnya masih cinta monyet, tapi mereka pernah berangan-angan bahwa suatu saat kelak akan difinishkan dengan perkawinan. Membentuk keluarga sakinah, rejeki melimpah ruah, punya pembantu bernama Sukinah.
Idam-idaman mereka ternyata kandas di tengah jalan. Endah kawin dengan pemuda lain, dan Komar menikah pula dengan gadis lain. Putusnya hubungan tersebut rupanya tidak menyisakan hati yang luka, namanya juga cinta monyet. Prinsip Komar dan Endah: mati satu tumbuh seribu, esa hilang dua berbilang.
Kenyataannya, meski hanya kategori cinta monyet; jika sedang marah monyet juga bisa mbeker dan mencakar sampai berdarah-darah. Ini pula yang terjadi kemudian atas kisah cinta dua anak adam tersebut. Karena setelah belasan tahun berpisah, mendadak sejak setahun lalu mereke ketemu. Praktis kisah asmara mereka kembali seperti diputar di depan mata. Dan baik Endah dan Komar ingin sekali mengulang kisah mesra di masa remaja tersebut.
Anak Adam dan ibu Hawa bila sedang diamuk setan, memang suka jadi lupa, setidaknya atas status masing-masing. Komar khilaf bahwa sudah punya anak istri di rumah, Endah juga jadi lupa bahwa dirinya sudah jadi bini Taswin. Justru kepergian suami jadi TKI ke Malaysia, dianggap sebuah peluang untuk memanjakan nafsunya. “Mumpung suaminya tak di rumah, sikat aja Bleh…,” bujuk setan pada lelaki warga Desa Buyut Ilir Kecamatan Gunungsugih Kabupaten Lampung Tengah.
Hari-hari itu menjadi demikian indah bagi Komar – Endah, cinta lama bersemi kembali (CLBK) memang dasyat. Dan sebagaimana disebut di atas, cinta asmara dara memang cenderung selalu berujung dengan senggama. Dan itu pula yang terjadi, secara priodik Komar mengunjungi rumah Endah dan kemudian bersetubuh bak suami istri. Habis itu Komar tidur pules, seperti di rumah sendiri saja.
Seringnya Komar berlama-lama di rumah Endah, lama-lama kelamaan menimbulkan rasa curiga warga. Pernah ada yang iseng mengintipnya. Nun jauh di seberang sana, tampaklah Komar sedang tidur hanya dengan pakai celana kolor saja, sementara Endah tergolek di sampingnya. Praktis penduduk bisa menebak, apa yang baru saja terjadi di kamar itu. “Ditinggal suami jadi tenaga kerja, Endah ternyata berburu “tenaa kuda” yang lain…,” gumam penduduk.
Agar nama kampung Ngestirahayu Kecamatan Munggur tempat tinggal mereka tidak rusak, penduduk bersepakat memberi pelajaran pada si Komar. Maka beberapa menit kemudian, warga pun berhamburan ke rumah Endah. Komar yang sedang mimpi mesum itu diseret keluar dan digebuki. Setelah itu baru diserahkan ke Polsek Munggur, Lampung Tengah. Benar dugaan warga, Komar mengakui sudah berulang-ulang menyetubuhi Endah dengan alasan dia bekas pacar.

Tidak ada komentar: